UNIMED TRANSPARANDT.png

Rayon 102

UNIVERSITAS NEGERI MEDAN

 

INFORMASI

Mengingat banyaknya guru yang bertanya tentang pelaksanaan sertifikasi guru di PSG Rayon 102 Universitas Negeri Medan untuk kuota tahun 2013 dari lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dengan hormat kami informasikan bahwa pelaksanaan PLPG akan dimulai jika sudah ada realisasi pencairan dana dari Jakarta.

Untuk itu guru diharapkan terus mengikuti perkembangan informasi melalui web sergu.unimed.ac.id. Ikuti langkah-langkah berikut:

1.      Saudara periksa daftar guru yang tidak/belum memasukkan berkas. Jika Saudara ada dalam daftar tersebut, lengkapi berkasnya sesegara mungkin. Informasi ini setiap hari berubah karena pemeriksaan berkas dilakukan juga terus menerus seiring pengiriman berkas dari Dinas Kab/Kota yang juga tidak bersamaan.

2.      Saudara periksa daftar guru yang tidak memenuhi syarat sebagai peserta sertifikasi guru dalam jabatan. Guru yang tidak memenuhi syarat antara lain:

a.      Masa kerja tidak cukup karena ybs menjadi guru setelah UU guru ditetapkan yaitu setelah Desember 2005. Bisa jadi guru tidak mencantumkan SK sebagai guru Tetap/Yayasan secara berkelanjutan, padahal menurut panduan guru harus mencantumkan semua SK mengajar. Bisa jadi juga ada guru yang karena usia tidak wajar, masih SMA sudah mengajar, meskipun yang bersangkutan memiliki keterangan mengajar tetapi itu tidak memenuhi persyaratan, hal ini terutama guru yang lahir pada tahun 1988 atau setelahnya. Jika ternyata saudara ada di dalam daftar tersebut dan dapat menunjukkan berkas pendukung segera bawa ke panitia untuk diklarifikasi.

b.      Ijazah S1 tidak diakui karena diperoleh dari PT yang tidak memiliki izin penyelenggaraan dari Dikti.

3.      Pantau terus informasi pelaksanaan PLPG di web sergu.unimed.ac.id.

Daftar guru yang belum memiliki berkas: http://sergu.unimed.ac.id/konten/download2013.html

Daftar guru yang tidak memenuhi syarat sebagai peserta sertifikasi guru dalam jabatan: http://sergu.unimed.ac.id/konten/status_bmp.html